Iklan

3 Siswa Terduga Pelaku Bullying di Purworejo Ditetapkan Tersangka Terancam Dikeluarkan Pihak Sekolah

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito 
Polres Purworejo mengamankan tiga siswa terduga pelaku bullying atau perundungan pelajar di salah satu sekolah di Purworejo, Jawa Tengah (Jateng). Ketiga terduga pelaku tersebut ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis (13/2/2020).

Aktivitas kegiatan belajar mengajar di salah satu SMP di Butuh, Purworejo berjalan normal pascakasus bullying viral di media sosial. Sekolah menyerahkan kasus ini kepada polisi.

Hingga kini, Polres Purworejo sudah mengamankan ketiga terduga pelaku perundungan yang viral di media sosial tersebut. Ketiganya sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Polres Purworejo sudah menetapkan tersangka terhadap ketiga orang yang diduga pelaku," kata Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, Kamis (13/2/2020).

Setidaknya delapan orang sudah dimintai keterangan yang terdiri dari lima saksi dan tiga tersangka. Dia menjelaskan, karena kasus ini melibatkan anak di bawah umum, maka dinas sosial dan wali akan mendampingi korban dan pelaku.

"Nanti kedua pihak (pelaku dan korban) dapat pendampingan dari dinsos dan wali masing-masing," ujarnya.

Menurut keterangan saksi, ketiga siswa dalam video tersebut meminta uang kepada korban senilai Rp20.000. Namun, korban melaporkan kasus ini kepada guru. Tidak terima dilaporkan, ketiganya langsung membully korban di kelas.


Ketiga tersangka dijerat dengan pasal 80 undang-undang perlindungan anak dengan ancaman 3,5 tahun.

Sebelumnya, video seorang siswi ditendang dan dipukuli oleh tiga siswa di dalam kelas secara bergantian di salah satu SMP di Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo, viral di media sosial setelah diunggah akun @black_valley1

Dalam video berdurasi 28 detik itu, terlihat seorang pelajar perempuan berkerudung duduk di dalam kelas sambil menunduk. Di belakangnya, seorang siswa juga terlihat duduk.

0 Response to "3 Siswa Terduga Pelaku Bullying di Purworejo Ditetapkan Tersangka Terancam Dikeluarkan Pihak Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel