Iklan

8 Pantai di Cilacap Berpotensi Jadi Arena Surfing Pantai Teluk Penyu Diantaranya

Pantai di Kabupaten Cilacap berpotensi naik level menjadi surga peselancar

CILACAP – Pantai di Kabupaten Cilacap berpotensi naik level menjadi surga peselancar. Pasalnya, ombak di pesisir selatan ini tidak kalah dengan daerah lain seperti Pelabuhan Ratu, Bali, maupun Banyuwangi.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Cilacap, Heroe Harjanto mengatakan, sudah tiga kali, Cilacap mengadakan surfing competition yang dilaksanakan di Pantai Widarapayung Binangun. “Pertama tahun 2010, lalu 2012 serta Widarapayung Surfing Competition November 2019 lalu.

Antusiasinya bagus, kita ingin ajang ini bisa memancing minat peselancar untuk menjajal ombak di Cilacap,” ujarnya. Adapun sejumlah pantai di Cilacap, seperti Widarapayung dan Rancababakan di Pulau Nusakambangan, tengah dikembangkan sebagai destinasi surfing potensial. “Yang potensi untuk surfing lainnya ada Pantai Teluk Penyu, Kemiren, Menganti, Karangkandri, Jetis dan Sodong.

Ada view bagus dan destinasi menarik juga di sana,” kata dia. Dia berharap, olahraga surfing bisa menjadi peluang potensi Cilacap untuk menjadikan surfing competition sebagai event tahunan dan hal tersebut bisa menjadi multiplayer effect bagi pariwisata di Cilacap.

“Untuk pengelolaan pantai Teluk Penyu, Widarapayung dan Benteng Pendem, tidak menutup kemungkinan jika sewaktu-waktu akan kembali bekerjasama dengan TNI AD dalam pengelolaannya Iqbal Murid, Koordinator Balawisata Widarapayung, mengatakan, sebagai anak pantai ingin mengembangkan potensi daerah. Balawisata bisa berkembang di Widaparayung khusunya di Cilacap.

“Harapannya kita surfing bisa diakui oleh KONI,” kata dia. Menurut dia, beberapa pantai di Cilacap memiliki keindahan dan ombak yang tinggi sehingga mendukung olahraga surfing. (ray) Potensi pantai Cilacap yang cocok untuk surfing 1. Pantai Widarapayung Binangun

2. Pantai Teluk Penyu
3. Pantai Sodong Adipala
4. Pantai Menganti Cilacap Selatan
5. Pantai Jetis Nusawungu
6. Pantai Kemiren Cilacap Selatan
7. Pantai Karangkandri Kesugihan
8. Pantai Rancababakan Nusakambangan 

0 Response to "8 Pantai di Cilacap Berpotensi Jadi Arena Surfing Pantai Teluk Penyu Diantaranya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel