Iklan

Indonesia Putuskan Hentikan Sementara Visa untuk Warga China

Evakuasi warga negara Indonesia (WNI) dari Hubei Tiongok pada hari ini
Evakuasi warga negara Indonesia (WNI) dari Hubei Tiongok pada hari ini
Evakuasi warga negara Indonesia (WNI) dari Hubei Tiongok pada hari ini, Minggu, 2 Februari 2020 berjalan dengan lancar. Seluruh warga bakal menjalani karantina serta pemeriksaan kesehatan secara detail di Kepulauan Natuna.

Karantina juga dilakukan pada para tim penjemput, termasuk awak pesawat dan tim kesehatan. Kasus penyebaran virus corona yang total sudah menelan sekitar 249 jiwa, akhirnya membuat Presiden Jokowi mengeluarkan tiga keputusan.

" Mengikuti perkembangan wabah virus korona ini, Indonesia memutuskan untuk: pertama, menunda seluruh penerbangan langsung dari dan ke daratan RRT mulai hari Rabu, 5 Februari 2020, pukul 00.00 WIB," tulis Jokowi di akun Instagramnya, Minggu 2 Februari 2020.

Ia juga memutuskan agar semua pendatang yang tiba dari daratan Tiongkok dan sudah berada di sana selama 14 hari, tidak diizinkan untuk masuk dan melakukan transit di Indonesia.

" Ketiga, kebijakan pemberian fasilitas bebas visa kunjungan dan visa on arrival untuk warga negara RRT yang bertempat tinggal di daratan RRT untuk sementara dihentikan. Terakhir, pemerintah meminta warga negara Indonesia untuk sementara tidak melakukan perjalanan ke mainland China," pesan Jokowi

Virus corona 2019Ncov yang berasal dari Wuhan, China sampai saat ini terus menelan korban. Pemerintah Indonesia memutuskan untuk segera mengevakuasi warganegara Indonesia (WNI) yang tinggal di Wuhan.

Malam tadi, 1 Februari 20120 tim evakuasi sudah diberangkatkan untuk menjemput WNI di Provinsi Hubei. Total WNI yang dijemput sejumlah 250 orang. Presiden Jokowi memaparkan hal ini dalam akun Instagramnya.

" Jumlah WNI kita yang akan kembali dengan tim penjemput adalah 250 orang, terdiri dari 245 warga dan lima tim pendahulu yang ke sana untuk mempersiapkan protokol kesehatan. Alhamdulillah, saudara-saudara kita tetap sehat dan mereka senang akan kembali ke tanah air," ungkap Presiden dalam Instagramnya.

0 Response to "Indonesia Putuskan Hentikan Sementara Visa untuk Warga China"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel