Iklan

Kawanan Pencuri Toserba di Cilacap Sembunyikan Barang di Selangkangan

Empat anggota kawanan pencuri spesialis toserba berhasil ditangkap oleh Polres Cilacap
Empat anggota kawanan pencuri spesialis toserba berhasil ditangkap oleh Polres Cilacap
CILACAP - Kawanan pencuri yang beraksi di sebuah toko serba ada (toserba) di Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap terekam kamera pengintai CCTV. Dalam aksinya pelaku menyembunyikan barang curiannya dengan memasukan ke dalam tas dan rok di sela-sela kaki. Empat pelaku laki-laki dan perempuan akhirnya ditangkap polisi beserta barang hasil curiannya.

Dalam rekaman kamera CCTV, empat pelaku awalnya berpura-pura memilih barang belanjaan. Sesaat kemudian, pelaku perempuan berkerudung memasukan barang curian di selangkangan yang tertutup rok panjang. Sementara, satu pelaku lain memasukan barang-barang curian ke dalam tas.

Kawanan ini tampak lihai menjalankan aksinya. Mereka melindungi pelaku lainya yang sedang beraksi agar tidak ketahuan penjaga toko. "Aksi kawanan pencuri ini terbongkar ketika polisi menangkap mereka saat hendak keluar dari toserba," kata Kapolres Cilacap, AKBP Derry Agung Wijaya, Selasa (18/2/2020).

Pelaku laki-laki berinisial WPI dan SG, merupakan warga Semarang, adapun dua pelaku perempuan adalah TKI dan SR, keduanya warga Semarang dan Jakarta. Mereka merupakan kawanan spesialis pengutil toko dan supermarket yang beraksi lintas provinsi. Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang hasil curian berbagai jenis parfum dan sabun.

"Barang curian dijual kepada warga, dan hasilnya dibagi rata," tutur salah satu pelaku, SG.

Para pelaku kini mendekam di tahanan Mapolres Cilacap untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya. Para pelaku dijerat dengan Pasal 363 tentang Pencurian dengan Pemberatan, ancamanan hukuman maksimal 7 tahun penjara.

SUMBER : SINDONEWS

0 Response to "Kawanan Pencuri Toserba di Cilacap Sembunyikan Barang di Selangkangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel