Percaya Tidak, Bikin Patung Gajah Mungkur Lucu Habiskan Dana Rp 1 Miliar


Gesik - Patung Gajah Mungkur telah menjadi tetenger (landmark) Gresik paling baru. Berapa biaya untuk membangun dua patung gajah yang lucu tersebut?
"Rp 1 Miliar," ujar Manajer Humas PT Petrokimia Gresik Muhammad Ihwan kepada detikcom, Senin (10/10/2020).

Ihwan mengatakan dana sebesar itu merupakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Petrokimia Gresik. Untuk penggunaannya, kata Ihwan, pihaknya menyerahkannya kepada Pemkab Gresik.

"Kami diminta oleh Pemkab Gresik. Desain dan semuanya dari pemda (Pemkab Gresik)," kata Ihwan.
¹
Karena itu Ihwan tidak banyak mengerti tentang desain patung gajah yang aneh, unik, dan lucu tersebut. Ihwan hanya tahu bahwa patung Gajah Mungkur itu menjadi viral.

"Memang itu rancangan dari pemda, dua (patung gajah) itu," lanjut Ihwan.

Secara pribadi Ihwan mengatakan bahwa bentuk patung tersebut abstrak, mempunyai gaya dan penyajian baru. Menurut Ihwan justru banyak netizen yang memuji bentuk dua patung tersebut.

Netizen banyak yg memuji. Memang gaya baru, penyajian baru. Mungkin kita jarang liat yang seperti itu. 

Tapi kalau kita lihat di internet, banyak yang abtsrak kayak gitu. Mungkin pemda punya pertimbangan lain dengan bentuk itu," kata Ihwan.

Sementara itu Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Gresik enggan menanggapi soal proyek tersebut. "Njenengan ke asisten II, bukan saya yang ngurusi," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Gresik Gunawan Setiaji.


Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Gresik Ida Lailatus Sa'diyah belum bisa dikonfirmasi. Panggilan ke ponsel Ida tidak diangkat.

0 Response to "Percaya Tidak, Bikin Patung Gajah Mungkur Lucu Habiskan Dana Rp 1 Miliar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel