SRUWENG, Pria Ini Ngamuk Rusak Rumah Ibunya, Saat Polisi Datang Ini yang Dia Lakukan


Seorang pria di Desa Karangjambu, Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen mengamuk. Pria paruh baya yang diketahui bernama Suratno (43) itu bahkan sampai merusak rumah orangtuanya, Senin  10 Februari 2020.

Akibatnya, rumah itu dalam kondisi rusak parah. Semua kaca pecah dan almari roboh berantakan. Demi keselamatan, sang ibu Djasikem (64) yang tinggal berdua bersama Suratno terpaksa diungsikan.

Warga Tak Berani Mendekat, Laporkan ke Polisi
Warga sekitar tidak ada yang berani mendekat, hanya berani melihat dari kejauhan. Tidak tahu pasti apa penyebab pria  yang masih bujangan itu marah dan meluapkan kekesalannya ke rumah yang dia tinggali. Akhirnya warga pun melaporkan kejadian itu ke aparat kepolisian.

Benar saja, Bhabinkamtibmas Desa Karangjambu Polsek Sruweng Bripka Dakirman datang bersama petugas piket Polsek Sruweng Aipda Sigit serta anggota Koramil Sruweng dan petugas kesehatan Puskesmas Sruweng sekitar pukul 13.30 Wib.

Bukannya Marah Suratno Hormat Kepada Polisi

Saat petugas datang Suratno yang kala itu marah bersembunyi di dalam kamar mandi. Namun saat polisi mengetuk pintu kamar mandi, akhirnya Suratno mau membukakan pintu itu.  Yang bikin geleng-geleng kepala, bukannya marah-marah Suratno justru memasang sikap hormat kepada polisi.

“Siap Ndan. Hormat Ndan. Selamat siang Ndan,” kata Suratno sambil cengar-cengir kepada petugas.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan memalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengatakan, Suratno diketahui sering menjadi tukang parkir di Pasar Kejawang Sruweng.

“Dia memang suka memakai atribut militer ataupun polisi. Siang tadi saat ngamuk sudah diamankan,” kata Iptu Tugiman.

Suratno Dibawa ke Shelter Kesehatan Jiwa Puskesmas Karanganyar

Setelah berhasil dibujuk, Suratno akhirnya mau diajak berobat di Shelter Kesehatan Jiwa di UPTD Puskesmas Karanganyar Kebumen. Suratno dibawa menggunakan mobil ambulance. Kini dia mendapatkan pengobatan dari tim medis.

Menurut penuturan keluarga, sebelumnya Suratno pernah menjalani pengobatan gangguan jiwa si RSJ Magelang. Namun beberapa Minggu terakhir ini, dia sering kambuh. Apapun yang ada di depannya dirusak. 

0 Response to "SRUWENG, Pria Ini Ngamuk Rusak Rumah Ibunya, Saat Polisi Datang Ini yang Dia Lakukan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel