Iklan

Bukan Cuma Kebumen dan Cilacap, Purbalingga Bakal Dilalui Jalan Tol dengan Pemandangan Gunung Selamet

ilustrasi gerbang tol purbalingga
ilustrasi gerbang tol purbalingga
Purbalingga- Wilayah Kabupaten Purbalingga sepertinya bakal dibangun jalan tol. Hal itu terlihat dengan munculnya surat ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Purbalingga, yakni pengumuman studi analisa mengenai dampak lingkungan hidup (amdal) pembangunan jalan tol Tegal-Cilacap beberapa hari terakhir.

Dalam pengumuman tersebut, tertulis ruas jalan tol tersebut akan melalui Kabupaten Purbalingga. Rencananya jalan tol tersebut akan melalui sejumlah desa di wilayah Kecamatan Kalimanah, dan Kecamatan Kemangkon. Yakni, Bojong, Jompo, Rabak, Blater, Karangtengah, Gambarsari, Toyareka dan Jetis.

Studi amdal tersebut dilakukan oleh PT Jasa Marga (Persero)Tbk, selaku pemrakarsa kegiatan tersebut. Sedangkan, studi amdal dilakukan oleh pihak ketiga yang ditunjuk oleh PT Jasa Marga.

Adanya pengumuman studi amdal tersebut diakui oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Purbalingga Priyo Satmoko ketika dikonfirmasi oleh Radarmas, selasa (18/2), "Betul ( ada surat pengumuman amdal), Kami sudah mendapatkan suratnya, bahkan pelaksana studi amdal juga saudah datang ke kantor", katanya

Dia menjelaskan sesuai dengan pengumuman tersebut pihaknya menjadi salah satu pihak yang menjadi tujuan yang dialamatkan masyarakat untuk memberikan masukan, Dia menambahkan, pembangunan jalan tol tersebut sejalan dengan pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman di Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja, yang saat ini tengah berjalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Purbalingga Sigit Subroto dihubungi terpisah juga mengakui adanya informasi bakal dilaluinya Kabupaten Purbalingga oleh ruas jalan tol Tegal-Cilacap. Menurutnya, masuknya jalan tol tersebut menjadi kabar yang positif. Sebab, akan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Purbalingga.

Namun, untuk teknis lebih lanjut pihaknya tak banyak mengetahui informasi, sebab pembangunan jalan tersebut akan di handle langsung oleh pemerintah pusat, dalam hal ini PT Jasa Marga, yang ditunjuk mengerjakan ruas jalan tol tersebut (tya)

Sumber Koran Radarmas

0 Response to "Bukan Cuma Kebumen dan Cilacap, Purbalingga Bakal Dilalui Jalan Tol dengan Pemandangan Gunung Selamet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel