Iklan

Warga Gombong Antusias Jajal Motor Listrik, Ini Beberapa Kelebihannya


Warga Gombong  antusias mencoba kendaraan listrik saat Test Drive Kendaraan Listrik yang digelar oleh PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cilacap dan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Gombong, Minggu  9 Februari 2020.

Sejumlah warga tampak penasaran dan akhirnya mencoba kendaraan roda dua dengan energi listrik tersebut. Camat Gombong Suis Idawati yang berada di lokasi Car Free Day (CFD) pun turut mencoba mengendarai sepeda motor tanpa bahan bakar minyak tersebut. Bahkan mantan camat Buluspesantren tersebut memboncengkan Manager PLN ULP Gombong Nila Dewanti keliling Alun-alun Manunggal.

Para petugas yang mengamankan CFD pun tak kalah penasaran. Kanit Intel Polsek Gombong Ipda Suparjo bersama anggota Koramil Gombong pun menjajal motor merek Viar tersebut. Warga yang mencoba mendapatkan dooprize tumbler cantik dari PLN ULP Gombong. Acara dimeriahkan dengan freestyle menggunakan kendaraan listrik oleh komunitas freestyle Gombong.

Pada acara tersebut juga disosialisasikan penggunaan kompor induksi kepada ibu-ibu yang mengikuti senam bersama. Para ibu-ibu pun antusias mengulik informasi terkait seluk beluk kompor induksi. Bahkan Camat Gombong juga mencoba menggoreng kentang dan sosis menggunakan kompor induksi.

Manager PLN UP3 Cilacap Ahmad Mustaqir menjelaskan bahwa kelebihan kendaraan listrik antara lain biaya operasional lebih rendah. Pasalnya 100 kilometer hanya membutuhkan 3 kWh atau senilai Rp 4.401. Selain itu biaya perawatan relatif rendah, tidak perlu ganti oli, busi dan rantai.

“Yang terpenting adalah lebih ramah lingkungan karena kendaraan listrik tanpa emisi gas buang dan emisi udara,” ujar Ahmad Mustaqir yang hadir dalam kesempatan itu.

Mendorong Kendaraan Dinas Memakai Motor Listrik

Ahmad Mustaqir menambahkan, untuk mendorong percepatan penggunaan kendaraan listrik pihaknya bekerjasama dengam pemerintah daerah untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas. PLN sendiri secara bertahap melakukan pengadaan kendaraan dinas dengan kendaraan listrik.

“Dengan semakin bertambahnya pengguna kendaraan listrik pihaknya terus meningkatkan infrastruktur seperti penambahan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di titik-titik stragis,” ujarnya.

Listrik Premium Berikan Kenyamanan Lebih
Manager PLN ULP Gombong Nila Dewanti menambahkan, dalam acara itu pihaknya juga melayani pelanggan untuk menggunakan pelayanan listrik Premium terdiri atas platinum, gold, silver dan bronze. PLN layanan premium memberikan kenyamanan lebih.  Antara lain mendapatkan pasokan ganda, saklar otomatis, garansi keandalan, kompensasi pengurangan tagihan, account executive dan annual gathering.

“Ada pelanggan yang berminat menggunakan listrik premium dengan 197 kVA,” ujar Nila Dewanti. 

0 Response to "Warga Gombong Antusias Jajal Motor Listrik, Ini Beberapa Kelebihannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel