Iklan

Khasus Pertama Warga Kebumen Positif Covid-19 Telah Meninggal Dunia, Keluarga di Karantinakan


KEBUMEN - Pemkab Kebumen mengumumkan kasus positif corona yang pertama. Bahkan pasien pertama yang positif corona di Kebumen ini telah meninggal dunia.

 Adanya satu warga yang terkena positif corona disampaikan Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, saat jumpa pers di Posko penanggulangan covid-19 di Dinas Kesehatan Kebumen Rabu (25/3/2020) .

 Merunut keterangan Arif Sugiyanto, pasien tersebut meninggal Selasa (24/3/2020) dalam perawatan di sesbuah rumah sakit Jogjakarta. Sebelumnya, pasien sempat dirawat RS Palang Biru Gombong, Kebumen, pada 11 Maret. Setelah itu dirujuk ke RS di Jogjakarta pada 16 Maret dan meningga 24 Maret 2020.


 "Kami menerima hasil laboratorium yang menyatakan pasien positif corona tadi siang jam 13.00 WIB," ujar Arif, Rabu (25/3) yang juga Ketua Gugus Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kebumen tersebut.

 Pasien tersebut sudah dimakamkan namun tidak di Kebumen. "Pasien sudah dikremasi sesuai dengan agamanya di luar Kabupaten Kebumen," katanya.

 Adanya satu warga yang poisitif corona bahkan meninggal, langsung disikapi dengan tingkat kewaspadaan tinggi oleh Pemkab Kebumen. Pemkab telah mensterilisasikan rumah dan toko pasien.
 
 Saat ini, Pemkab Kebumen tengah merunut riwayat medis pasien selama menjalani masa sakit. Selain itu, pemkab telah meminta keluarga pasien untuk melakukan karantina mandiri. Ini dilakukan untuk menentukan langkah apa yang akan diambil Pemkab dalam mengantisipasi pencegahan virus corona (covid-19).

 Dengan perkembangan terbaru ini, Gugus Corona telah mempertimbangkan ASN diliburkan. "Kami telah mengusulkan kepada Bupati sebagai pengambil keputusan agar ASN diliburkan. Namun untuk kepala dinas tetap beraktifitas biasa.

. (fur/cah)

.. Ada revisi soal meninggalnya pasien. Tadinya tertulis Rabu (25//2020). Yang benar Selasa (24/3/2020). Adapun rumah sakit sebelumnya tertulis RS PKU Palang Biru yang benar RS Palang Biru..

0 Response to "Khasus Pertama Warga Kebumen Positif Covid-19 Telah Meninggal Dunia, Keluarga di Karantinakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel