Iklan

Rangkaian Acara HUT Cilacap Ke-164


CILACAP - Rangkaian peringatan Hari Jadi ke-164 Kabupaten Cilacap dimulai dengan lomba permainan tradisional, pada Selasa (3/3). Berbagai lomba dan juga kegiatan hiburan digelar selama Bulan Maret ini.

Rangkaian kegiatan, diawali dengan upacara yang digelar di halaman Pendapa Wijayakusuma Cakti. Upacara diikuti oleh seluruh jajaran Pemkab Cilacap.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan rangkaian HUT diawali dengan lomba permainan tradisional, seperti egrang, bakian dan juga gobag sodor. Lomba ini digelar untuk melestarikan permainan tradisional agar tidak punah. Selain itu juga untuk meningkatkan silaturahmi antar pegawai instansi.

“Lomba ini digelar tiap tahun, lomba ini dilaksanakan sebagai ajang untuk silaturahmi, bersendagurau, agar semuanya senang, nantinya menuju satu kata, sehat,” ujar Bupati.

Selain lomba permainan tradisional, juga digelar berbagai lomba lainnya, seperti diantaranya tenis meja, bulutangkis, bola voli, futsal, gate ball, catur, tenis lapangan, biliyar, parade drumband anak, dan juga jalan sehat.

Serta berbagai kegiatan lainnya seperti seminar Kesehatan penyakit tidak menular, sosialisasi kebencanaan, Pemberantasan Sarang Nyamuk secara serentak, santunan anak yatim, pemeriksaan kesehatan, donor darah, operasi katarak, pemberiaan kacamataa bagi siswa Sekolah Dasar, bedah rumah dan khitan massal yang digelar di tiga kecamatan.

Pemkab juga akan menggelar panggung hiburan dengan menampilkan Lord of Broken Heart Didi Kempot pada 24 Maret di Lapangan eks Bataliyon. Pagelaran wayang kulit Dalang Guntur pada 27 Maret di jalaman Kantor DPRD Cilacap, serta pengajian Akbar KH Anwar Zahid pada 28 Maret di alun-alun Kecamatan Majenang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf mengatakan jika prosesi HUT akan digelar pada tanggal 21 Maret, bertepatan dengan HUT Cilacap. Kegiatan akan dimulai dari upacara di halaman Pendapa Wijayakusuma, dilanjutkan Rapat Paripurna DPRD Cilacap dan dilanjut prosesi dan Kirab Lambang Daerah.

“Kalau dulu penyerahan pataka di alun-alun, besok upacara semua pakai beskap petugas sampai tamu undangan, nanti setelah selesai rapat Paripurna, dan penyerahan pataka dari Ketua DPRD Cilacap kepada Bupati dilaksanakan di depan Kantor DPRD, dan selanjutnya dibawa ke alun-alun, dilanjut prosesi dan kirab Lambang daerah,” ujarnya.

Parade Seni dan Budaya juga akan digelar pada Sabtu, 21 Maret malam, dengan menampilkan ebrbagai kesenian di seluruh kecamatan. Parade mulai start dari Halaman Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap sampai di alun-alun Cilacap.

0 Response to "Rangkaian Acara HUT Cilacap Ke-164"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel