Pegi Perong, Otak Pembunuhan Vina Cirebon, Ditangkap di Bandung


KOMPASKO.COM - Pegi Setiawan alias Pegi alias Perong, tersangka utama dalam kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita dan M Rizky Rudiana (Eky) di Cirebon pada tahun 2016, akhirnya ditangkap di Bandung pada hari Rabu (22/5/2024). Penangkapan ini menjadi berita gembira bagi keluarga korban dan masyarakat yang telah lama menantikan keadilan.

Pegi, yang telah menjadi buronan selama 8 tahun, diringkus oleh tim gabungan dari Polda Jabar dan Polrestabes Bandung di sebuah rumah kos di kawasan Jalan Kopo.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast, Pegi berperan sebagai otak di balik pembunuhan Vina dan Eky. Ia lah yang merencanakan dan menyuruh eksekutor untuk menghabisi kedua korban.

Penangkapan Pegi merupakan hasil dari penyelidikan panjang dan intensif yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Petugas telah melacak keberadaan Pegi selama bertahun-tahun dan akhirnya berhasil menemukannya di Bandung.

Kasus pembunuhan Vina dan Eky sempat menjadi sorotan publik karena kebrutalannya. Kedua korban ditemukan tewas di dalam mobil di Cirebon pada bulan Juli 2016. Vina dibunuh dengan cara dicekik, sedangkan Eky dibunuh dengan cara dianiaya.

Motif pembunuhan masih belum diketahui secara pasti. Namun, diduga pembunuhan tersebut terkait dengan masalah asmara antara Pegi dan Vina.

Dengan penangkapan Pegi, diharapkan kasus pembunuhan Vina dan Eky dapat segera diselesaikan. Keluarga korban pun berharap agar Pegi dapat dihukum seadil-adilnya.

Pegi Perong, Otak Pembunuhan Vina Cirebon, Ternyata Kuli Bangunan

Pegi, yang diduga kuat sebagai perencana dan eksekutor pembunuhan Vina dan temannya Eki di tahun 2016, sempat berganti nama menjadi Robi dan bekerja sebagai kuli bangunan selama pelariannya.

Penangkapan Pegi menjadi titik terang dalam kasus yang sudah lama tak terungkap ini. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan bahwa Pegi akan didakwa dengan pasal pembunuhan berencana dan pemerkosaan.

Berikut beberapa fakta penting terkait penangkapan Pegi Perong:

  • Pegi ditangkap di Bandung pada tanggal 22 Mei 2024.
  • Ia telah menjadi buronan selama 8 tahun.
  • Pegi berperan sebagai otak di balik pembunuhan Vina dan Eky.
  • Motif pembunuhan masih belum diketahui secara pasti.
  • Keluarga korban berharap agar Pegi dapat dihukum seadil-adilnya.
Postingan Sebelumnya Postingan Selanjutnya
Tidak Ada Komentar
Tambah Komentar
Link Komentar